Jumat, 11 Maret 2016

CARA UPGRADE OS SAMSUNG (100%) SUKSES

Munkin ada diantara anda yang mengalami kebingungan
saat mau upgrade OS pada smartphone android merk SAMSUNG..
Saya berani mengatakan 100% berhasil, seandainya anda mengikuti instruksi atau tutorial dibawah ini...
saya bicara sebagai orang awam tentang os , jadi buat yang udah master masalah OS trutama samsung, saya ngak ada niat buat sok tau atau gimana, saya cuma pengen menulis semua pengalaman saya di blog ini...
saya ngak peduli meskipun semua orang udah tau, yang penting blog saya ada postingannya..
Oke langsung ke topik sesuai judul...
seperti yang saya bilang tadi, saya akan mengajarkan tutorialnnya sebagai orang awam...
yang penting berhasil,,, oke...

pertama kunjungi situs ini http://samsung-updates.com/latest-firmware/
Cari tipe ponsel anda disitu buat mengetahui kode version softwarenya,... eits..., ngak smw sama meskipun tipenya sama, misalkan kode OS samsung ace 3 buatan hungary tidak sama dengan samsung ace 3 buatan vietnam ,. caranya buka kesing blakang dan cari negara pembuat ponsel samsung anda..
disinilah letak kegagalan kebanyakan orang dalam install software samsung..
mreka menganggap semua negara dalam ponsel samsung tersebut walaupun tipenya sama, tapi ngak bisa di install

contoh :negara pembuat hp samsung anda adalah vietnam..
lihat pada bagian region, mana kode yang menyatakan firmwware atau osnya buat hp buatan vietnam, biasanya disingkat dengan 3 huruf, tapi di situs itu ngak bisa download, jadi gunanya cuma buat mengetahui kode softwarenya doank..
Misalkan kode software buat samsung ace 3 buatan vietnam adalah G930FXXU1APB4 
Maka copas kode tersebut dan carilah OS dengan kode tersebut di google, 

Untuk masalah cara installasinya pasti udah banyak blog lain yang memberikan tutornya..
silahkan cari dengan keyword cara FLASHING SAMSUNG MENGGUNAKAN ODIN..

SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT..

0 komentar: